Cara Mengatasi Bootloop Pada Android Tanpa Flashing


Cara Mengatasi Bootloop Pada Android Tanpa Flashing

Cara Mengatasi Bootloop Pada Android Tanpa Flashing | Sebelumnya saya telah posting tentang game-game untuk PC, kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial atau cara-cara untuk mengatasi Bootloop pada hp android tanpa flashing. Ini sering sekali terjadi pada hp android anda mungkin kareka akibat kesalahan system atau kesalahan booting hp android anda sob. Banyak faktor terjadinya bootloop ini sob, bisa juga terjadi ketika kita mengubah font yang tidak cocok dengan hp, merubah file system Ui dan masih banyak yang lainnya. Jika terjadi hal demikian maka anda tidak perlu panik sob, karena disini saya akan menjelaskan cara mengatasi bootloop pada hp android anda sob.


Sebelum saya membicarakan tentang cara-caranya, mungkin disebagian dari kalian mungkin belum mengerti atau mengetahui arti tentang bootloop. Oleh karena itu saya juga akan menjelaskan arti Bootloop tersebut. Bootloop merupakan suatu keadaan dimana system hp android yang anda miliki tidak dapat melakukan proses booting atau start-up sehingga hp anda tidak bisa masuk ke menu utama sob dan hanya stuck pada logo samsung atau logo lainnya. Ada 3 hal masalah yang sering terjadi pada bootloop android yaitu Light Bootloop, Medium Bootloop dan Hard Bootloop.

Jika terjadi hal demikian sobat tidak perlu khawatir dan bingung yaa sob, karena sekarang saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi bootloop pada android tanpa flashing. Sebagai berikut :

Light Bootloop Android 
  • Hal ini bisa terjadi karena diakibatkan anda yang sedang mengubah system utama dan tidak menggunakan Recovery Mode, sehingga mengakibatkan android seperti blank screen namun hanya bersifat sementara.
Cara Mengatasinya : Silahkan lakukan restart pada hp android anda seperti biasa sob, dan jika masih ada keanehan atau belum berhasil maka matikan hp lalu cabut baterainya dan pasang kembali kemudian nyalakan kembali, insyaallah hp sudah normal kembali.

Medium Bootloop Android
  • Hal ini terjadi akibat anda yang mencoba masuk ke dalam system Recovery Mode dan menginstal script yang tdak jelas asal usulnya.
Cara Mengatasinya : Anda harus melakukan backup agar bisa direstore jika terjadi masalah. Namun sebaiknya anda jangan mengutak-atik system pada Recovery Mode agar tidak terjadi hal demikian.

Hard Bootloop Android
  • Ini merupakan permasalahan yang paling parah, karena anda tidak bisa masuk ke menu utama android sob dan hanya stuck pada logo samsung atau logo lainnya.
Cara Mengatasinya : Caranya adalah dengan mereset ulang hp android anda sob, namun jika anda masih ragu-ragu maka silahkan anda bawa hp android anda ke servise center.

Masih banyak cara-cara untuk mengatasi permasalahan yang terjadi di android, jadi saran saya sobat jangan terburu-buru membawa hp android anda ke servise center. Coba anda browsing di google mungkin saja ada cara mengatasinya, demikian ulasan dari saya tentang Cara Mengatasi Bootloop Pada Android Tanpa Flashing semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Cara Mengatasi Bootloop Pada Android Tanpa Flashing


RECENT POST :

0 Response to "Cara Mengatasi Bootloop Pada Android Tanpa Flashing"

Posting Komentar